Zero Terkonfirmasi Positif, Gugus Bahas Pembukaan Rumah Ibadah

By Ariel 06 Agu 2020, 05:58:45 WIB Lahat
Zero Terkonfirmasi Positif, Gugus Bahas Pembukaan Rumah Ibadah

Keterangan Gambar : Bupati Lahat, Cik Ujang


LAHAT,onlinekite.id  – Update covid-19 Senin (22/6/2020),  terkonfirmaai positif di Kabupaten Lahat menjadi zero (nol). Sebelumnya sisa satu dari 11 warga terkonfirmasi positif di Kabupaten Lahat telah dinyatakan sembuh..

Selain itu, pasien PDP di Kabupaten Lahat juga nol. Lantaran PDP sebelumnya telah selesai pemantauan. Sementara untuk ODP, sisa 7 lagi masih dalam pemantauan. Juru bicara gugus tugas COVID-19 Lahat, Taufiq M Putra, mengatakan sebelumnya terdapat 11 pasien yang dinyatakan positif virus corona di Kabupaten Lahat. Setelah dilakukan perawatan secara intensif, semua pasien dinyatakan sembuh.

“Kami kembali menerima hasil swab dari BBLK Palembang, yang menyatakan satu pasien positif corona terakhir dinyatakan sembuh pada Minggu (21/6/2020), sehingga Lahat saat ini nol kasus positif corona,” katanya,

Terpisah, Ketiu tim gugus tugas percepatan penanganan covid19 Kabupaten Lahat, Bupati Lahat Cik Ujang SH melalui Sekretaris Tim Gugus Tugas Covid19 Kabupaten Lahat Drs H Ali Afandi MM mengungkapkan bahwa dalam upaya menuju “New Normal”. Pihaknya bakal membahas pembukaan tempat-tempat ibadah akan berlaku bagi semua agama. Meski demikian, banyak detail yang akan diatur dan dikaji.

Lanjutnya bahwa pihaknya akan segera mengumpulkan seluruh komponen dan stekeholder, serta lembaga lembaga kompeten terkait pembukaan rumah ibadah pada saat new normal

“Minggu depan, kami akan mengumpulkan seluruh komponen stekeholder menyangkut rumah ibadah. Jadi nantinya kita undang baik Kementrian Agama Lahat, lembaga keamanan, FKUB dan lembaga kompeten lainnya,” ungkapnya.

Dia sempat menjelaskan gambaran umum mekanisme pembukaan kembali tempat-tempat ibadah pada saat berlaku protokol kenormalan baru, dan aman dari Covid – 19. (arl)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment