Usai Ukir Prestasi Diajang Asian Para Games, Atlet Asal Muara Enim Akan Diangkat Jadi PNS

By Ariel 16 Okt 2018, 20:33:31 WIB Muara Enim
Usai Ukir Prestasi Diajang Asian Para Games, Atlet Asal Muara Enim Akan Diangkat Jadi PNS

Keterangan Gambar : Jendi Pangabean saat mendapatkan ucapan selamat dari Bupati Muara Enim, Ir H Ahmad Yani MM


MUARA ENIM, Online Kite -  Atlet renang penyandang cacat (disabilitas, red) asal Desa Sugih Waras Kecamatan Rambang Kabupaten Muara Enim, Jendi Pangabean sukses meraup empat medali sepanjang gelaran Asian Para Games 2018.

Dalam waktu dekat ini, Jendi akan diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementrian Pemuda Olahraga Pusat. Sebagai bentuk apresiasi negara atas prestasi Jendi dalam mengharumkan nama bangsa dan negara diajang olahraga internasional.

Sebelum bertolak ke Jakarta, Jendi menyempatkan diri bertemu dengan Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani dan Wabup H Juarsah SH.

Bupati Muara Enim Ir H. Ahmad Yani MM didampinggi Wakil Bupati Muara Enim, H Juarsah SH mengucapkan selamat atas prestasi Jendi Pangabean dalam meraih prestasi di ajang Asian Para Games 2018. "Terima kasih, telah mengharumkan nama Indonesia dan khususnya Kabupaten Muara Enim di kanca internasional,”ujar H Ahmad Yani.

Bupati berharap Jendi bisa menginspirasi pemuda lain di Bumi Serasan Sekundang ini. Agar bisa berprestasi meskipun dalam kondisi kekurangan fisik. “Mudah-mudahan, Jendi bisa menginspirasi masyarakat Kabupaten Muara Enim dan Sumsel kedepan. Memang, kita sedang berupaya mengangkat prestasi bidang olahraga dengan melakukan perbaikan fasilitas dan pembinaan untuk para atlet daerah,” kata Ahmad Yani lagi.

Pada kesempatan itu, Jendi didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Muara Enim Drs Rusdi Khairullah bercerita banyak kepada Bupati dan Wabup Muara Enim mengenai perjalanan karir olahraganya, hingga dirinya bisa mewakili dan mengharumkan nama bangsa dan negara pada ajang Asian Para Games 2018. (rif)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment