Tangkal Penyebaran Virus Corona, Pengawasan WNA Harus Ditingkatkan

By Ariel 06 Mar 2020, 20:41:24 WIB Lahat
Tangkal Penyebaran Virus Corona,  Pengawasan WNA Harus Ditingkatkan

Keterangan Gambar : Pihak Kantor Imigrasi Kelas II Muara Enim menerangkan proses masuknya orang asing


LAHAT,onlinekite.id - Bupati Lahat, Cik Ujang SH meminta Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) di Kabupaten Lahat lebih optimal dalam pengawasan orang asing. Hal ini untuk menangkal penyebaran virus korona.

Menurutnya, Tim Pora harus bekerja hingga tingkat kecamatan agar pengawasan dan kegiatan orang asing di  Kabupaten Lahat lebih optimal dan efektif. Melihat kasus di negara-negara seperti Cina, Jepang virus korona adalah jenis virus yang termasuk paling cepat persebarannya. 

“Sehingga secara langsung maupun tidak langsung akan berpengaruh pada kompleksitas permasalahan yang ditimbulkan,” katanya, Jumat (6/3/2020).

Kondisi ini, lanjut Cik Ujang, merupakan tantangan dan motivasi bagi Tim Pora di Kabupaten Lahat agar lebih meningkatkan penguatan koordinasi. Serta meningkatkan regulasi pengawasan terhadap keberadaan dan kegiatan orang asing secara terkoordinasi. 

"Pada prinsipnya, pengawasan keberadaan dan kegiatan orang asing di Indonesia tidak tergantung pada Imigrasi saja. Melainkan semua pihak, baik instansi maupun masyarakat," terangnya.(arl)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment