Tahun Ini, SMP Negeri 5 Lahat Tidak Ada Kelas Unggulan Lagi

By Ariel 24 Jul 2019, 19:14:00 WIB Pendidikan
Tahun Ini, SMP Negeri 5 Lahat Tidak Ada Kelas Unggulan Lagi

LAHAT, onlinekite.id - Kendati pemerintah pusat telah menerapkan peserta didik baru melalui zonasi untuk seluruh sekolah di Indonesia, tentunya hal tersebut tidak mempengaruhi masyarakat di Kabupaten Lahat untuk mensekolahkan anaknya masuk ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 5 Lahat. Bahkan tahun ajaran baru 2019 ini tercatat sebanyak 352 siswa baru di terima di SMP Negeri 5 Lahat.

Bahkan, dalam hal zonasi tersebut, tentunya SMP Negeri 5 Lahat tahun ini tidak lagi memiliki kelas unggulan.

Hal inilah yang disampaikan Kepala SMP Negeri 5 Lahat, Suparjo SPd MSI melalui Wakil Kesiswaan, Salmin SAg, Rabu (24/7/2019).

"Karena sudah diterapkan zonasi dari Peraturan Menteri Pendidikan untuk seluruh sekolah di Indonesia, tentunya SMP Negeri 5 Lahat tahun ini tidak lagi memiliki kelas unggulan karena semuanya sama," katanya saat ditemui media ini.

Dijelaskan oleh Salmin, dalam penerimaan peserta didik baru SMP Negeri 5 Lahat melalui zonasi, terdiri dari jalur prestasi dengan mengambil siswa sebanyak 5 persen, jalur pindahan sebesar 5 persen, lalu jalur zonasi sebanyak 50 persen, dan jalur tes sebanyak 40 persen.

"Alhamdulillah, untuk jalur zonasi banyak juga yang diterima di SMP Negeri 5 Lahat. Dan sisanya adalah jalur tes," terangnya.

Ditanya program SMP Negeri 5 Lahat diawal tahun ajaran baru 2019 ini, ia menambahkan ada kegiatan pelajaran tambahan yang akan dimulai pada awal Agustus mendatang, serta program lama masih menjadi hal utama yang akan diterakpan di SMP Negeri 5 Lahat. (aes)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment