Rayakan Hari Santri Nasional, Bupati Empat Lawang Jadi Inspektur Upacara

By Ariel 22 Okt 2019, 22:34:45 WIB Empat Lawang
Rayakan Hari Santri Nasional, Bupati Empat Lawang Jadi Inspektur Upacara

Keterangan Gambar : Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad saat menghadiri jari santri nasional di Kantor Kementrian Agama Kabupaten Empat Lawang


EMPAT LAWANG,onlinekite.id -Upacara peringatan hari santri Nasional yang berlansung di halaman Kantor Kementrian Agama Kabupaten Empat Lawang dipadati oleh ratusan santriwan dan santriwati se-Kabupaten Empat Lawang Selasa (22/10/2019).

Upacarapun lansung dipimpin oleh Bupati Empat Lawang H.Joncik Muhamad yang didampingi oleh kapolres Empat Lawang AKBP Eko Yudi Karyanto, kepala kantor Kementrian Agama Kabupaten Empat Lawang Muhamad Makki, dan seluruh santriwan santriwati se-kabupaten Empat Lawang dengan bertemakan “santri indonesia untuk perdamaian dunia”.

Bupati Empat Lawang mengatakan, upacara memperingati hari santri nasional ini diilhami sebuah perjuangan yang heroik pada pahlawan dan nilai-nilai santri tentu harus dibumikan di indonesia terutama di Kabupaten Empat Lawang.

“Tentu saya sangat mengapresiasi upacara peringatan hari santri nasional ini yang dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Empat Lawang,dan kita patut menjaga nilai-nilai ke islaman yang selama ini menjadi inspirasi santri Indonesia,khususnya di Kabupaten Empat Lawang,” kata Joncik kepada wartawan.

Sementara kepala kantor kementrian agama Kabupaten Empat Lawang Muhamad Makki mengungkapkan,bahwa dalam ranka memperingati hari santri nasional ini, kementrian agama Kabupaten Empat Lawang bertekad untuk menjaga dan merawat nilai-nilai ke islaman yang ditinggalkan oleh para ulama-ulama.

“Ya bertepatan pada hari ini kita memperingati hari santri nasional, kami bertekad untuk menjaga dan merawat nilai-nilai ke islaman yang dutinggalkan para ulama-ulama kita di indonesia,” ungkap Makki.

Ia menambahkan,sesuai dengan program Bupati Empat Lawang dengan visi Empat Lawang “MADANI” pihaknya berupaya untuk mendirikan pesantren di Empat Lawang minimal satu pesantren disetiap kecamatan dan pihaknya juga berupaya mendirikan rumah tahfiz untuk para santriwan santriwati yang ada di bumi saleng keruani sangi kerawati.

“Kami sangat berharap pada anak-anak santriwan-santriwati yang ada di Empat Lawang untuk menjaga kwalitas ahlak kita sebagai santri,karena jangan terbuai dengan kemajuan teknologi karena santri yang sangat dekat dengan medsos ini,” imbuhnya. (Den)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment