Puskesmas Wajib Ada APD dan Masker

By Ariel 28 Mei 2020, 22:17:45 WIB Lahat
Puskesmas Wajib Ada APD dan Masker

Keterangan Gambar : Bupati Lahat, Cik Ujang saat mengecek APD dan masker di sejumlah Puskesmas di Lajat


LAHAT,onlinekite.id - Dalam memonitor kesiapan medis menanggani dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di kabupaten Lahat, Bupati Lahat Cik Ujang SH mengecek langsung APD masker serta peralatan sesuai arahan pemerintah pusat.

"Tujuan kami kesini (Puskesmas,red) untuk mengecek APD di Puskes yang berada di Kabupaten Lahat yang mana di media sosial (medsos) dikabarkan bahwa Puskes area Merapi Barat kekuranggan APD," kata Cik Ujang.

Cik Ujang mengharapkan para warga yang dimintai keterangan terkait Covid-19, untuk berkata jujur.

"Nah disitu terkadang tenaga medis banyak yang terkeco, karena setiap ditanya mengenai Covid-19, ada saja masyarakat yang tidak jujur. Sehingga virus Covid-19 dengan cepat menular tanpa kesiapan APD dan safety, sehingga medis kita banyak yang tertular," tegasnya.

Tak hanya itu saja, dirinya juga mengimbau, sebelum memeriksa pasien diharapkan para medis Puskesmaa Kabupaten Lahat kiranya dapat memakai APD lengakp demi menghindari penyebaran virus Covid-19 yang sanggat cepat.

"Kemarin sempat viral di medsos, terkait kekuranggan APD di Puskes kabupaten Lahat, pas saya cek ke lokasi, ternyata APD nya masih banyak dan cukup," terangnya lagi.(arl)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment