Pengurus IWO Lahat Resmi di Lantik

By Ariel 07 Mar 2020, 22:59:23 WIB Lahat
Pengurus IWO Lahat Resmi di Lantik

Keterangan Gambar : Pengurus DPD IWO Kabupaten Lahat berpose bersama


LAHAT,onlinekite.id - Pengurus pusat (PP) dan pengurus wilayah (PW) Sumsel Ikatan Wartawan Online (IWO) melantik 13 pengurus daerah (PD) lkatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Lahat periode 2020-2025, di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Lahat, Sabtu (07/03/2020).

Pelantikan itu sendiri dihadiri oleh Bupati Lahat, Cik Ujang, Wakil Bupati, H Haryanto, Sekda Lahat, Januarsyah, Forkopimda, SKPD Pemkab Lahat serya para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Bupati Lahat, Cik Ujang mengharapkan Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Lahat dapat bekerja dengan profesional dan memberikan informasi kepada pemerintah maupun masyarakat Kabupaten Lahat berdasarkan fakta/data yang telah terkonfirmasi pihak terkait dan tentunya menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalis sebagaimana yangtercantum pada Undang Undang Pers Nomor 40 Tahun 1999 maupun aturan lainnya yang berhubungan dengan wartawan online.

Seiring dengan perkembangan industri 4.0 khususnya dibidang digitalisasi, dimana kemajuan teknologi informasi dan komunikasi harusnya merupakan alat komunikasi yang cepat dan tepat bahkan dengan waktu yang hanya beberapa detik saja masyarakat lokal dan nasional, bahkan dunia telah dapat mengetahui semua kejadian di belahan bumi ini.

“Untuk itu kami berharap informasi yang tersaji secara berimbang dan tidak terkesan hoax,” ujar Cik Ujang.

Lanjut Cik Ujang, sebagaimana visi Kabupaten Lahat 2018-2023 mewujudkan masyarakat Kabupaten Lahat yang berakhlak dan mandiri, berkeadilan, makmur dan sejahtera serta terselenggaranya pembangunan yang berbasis pemerataan berkelanjutan menuju Kabupaten Lahat bercahaya.

“Cita cita ini tentunya akan terwujud dengan dukungan penuh dan kerjasama dari ikatan wartawan online Kabupaten Lahat,” ujarnya.

Sementara itu, ketua umum PP IWO Jodhi menuturkan setelah resmi dilantik ia berharap agar kedepan IWO Lahat dapat menjadi pembawa pesan narasumber yang baik.

“Dulu Nabi menyampaikan pesan Allah, kita wartawan menyampaikan pesan narasunber tanpa dikurangi dan tanpa ditambahi,” kata dia.

Hal serup juga dikatakan ketua pengurus wilayah (PW) IWO Sumsel, Sonny Kushardian, dimana menurutnya setelah pelantikan IWO Lahat kedepan diharapkan mampu memberikan informasi yang vailid bukan hoak. “Jaga nama baik IWO, kedepanpan keprofesionalan kerja dalam jurnalistik,” imbaunya. (Arl)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment