Pemkab Lahat Gelar Festival Desain Motif Batik

By Ariel 16 Mar 2020, 21:42:16 WIB Lahat
Pemkab Lahat Gelar Festival Desain Motif Batik

Keterangan Gambar : Wakil Bupati Lahat, H Haryanto saat membuka festival desain motif batik khas Kabupaten Lahat


LAHAT,onlinekite.id - Guna menggalakkan serta melestarikan Budaya Batik di Kabupaten Lahat, Pemerintah Daerah melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat, bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat gelar Festival Desain Motif Batik Khas Kabupaten Lahat, Senin (16/3) bertempat di Gedung Kesenian Kabupaten Lahat.

Festival Desain Motif khas Kabupaten Lahat ini mengusung tema ‘Melalui Festival Desain Motif Batik Kita Tingkatkan Kecintaan dan Kepudulian Kita Untuk Melestarikan Budaya Batik Khas Lahat yang Bernuansa Kearipan Lokal’.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat, H. Safrani Cikmin mengatakan kegiatan Festival Desain Motif Batik Khas Kabupaten Lahat ini, bertujuan untuk menggali potensi ide kreatif dari masyarakat Lahat, pelajar dan mahasiswa untuk meningkatkan karya batik khas Kabupaten Lahat dan meningkatkan promosi batik khas asli Kabupaten Lahat

“Kegiatan ini diikuti sebanyak 67 perserta yang tergabung dari masyarakat desa yang ada di Kabupaten Lahat, Pelajar, Mahasiswa dan masyarakat umum. Kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari, untuk para pemenang kita sudah menyiapkan hadiah seperti piala dan uang pembinaan,” ucapnya.

Sementara Ketua TP PKK Kabupaten Lahat, Lidiawati Cik Ujang, mengatakan bahwa TP PKK Kabupaten Lahat berkerjasama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat untuk menggelar kegiatan ini.

“Diharapkan dalam kegiatan ini dapat menemukan pembuatan batik khas Kabupaten Lahat, disini kami apresiasi kepada seluruh Camat, Pelajar dan Mahasiswa dilingkungan Kabupaten Lahat yang mana telah mengutus perwakilan untuk mengikuti kegiatan ini,” ujarnya.

Selain itu, Wakil Bupati Lahat, H.Haryanto membuka acara secara resmi, serta mengucapkan selamat datang di Kabupaten Lahat kepada dewan Juri di Bumi Seganti Setungguan.

“Kedepannya saya berharap seluruh pegawai di Kabupaten Lahat agar dapat memakai Batik Khas Kabupaten Lahat, dan saya meminta kepada Dinas Perdagangan Kabupaten Lahat untuk membina, dan untuk kegiatan dihari jadi Kabupaten tahun 2020 ini kita memakai Baju Batik Khas Kabupaten Lahat,” pesanya.

Disini pihak Pemerintah Kabupaten Lahat sangat berterima kasih kepada pihak Dinas Pariwisata dan Penggerak PKK Kabupaten Lahat yang mana telah melaksanakan kegiatan ini. (arl




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment