Pelayanan SIM Tetap Berjalan Normal

By Ariel 23 Mar 2020, 22:14:13 WIB Muara Enim
Pelayanan SIM Tetap Berjalan Normal

Keterangan Gambar : Anggota Satlantas Polres Muara Enim melakukan pemeriksaan suhu badan pemohon SIM


MUARA ENIM,onlinekite.id  – Merebaknya virus corona atau covid-19 diseluruh penjuru Nusantara termasuk wilayah Sumatera Selatan khususnya Kabupaten Muara Enim, tidak mengganggu pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi ( SIM). Sampai saat ini pelayanan pembuatan SIM, baik yang akan melakukan perpanjangan atau membuat baru masih berjalan normal.

Meski begitu, upaya pencegahan penyebaran virus mematikan itu tetap digencarkan anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Muara Enim kepada pemohon pembuatan SIM baru maupun perpanjang SIM.

Kasat Lantas Polres Muara Enim AKP Feby Febriyana melalui Baur SIM Aiptu Supriyadi, mengatakan untuk pembuatan SIM masih berjalan normal. “Tetap seperti biasanya berjalan normal, dalam seharinya ada 40 pemohon pembuatan SIM baru maupun perpanjang SIM,” ujar Supriyadi, Senin (23/3).

Dia juga mengatakan, sejak virus covid-19 merebak pihaknya juga melakukan upaya pencegahan penyebaran. Di antaranya dengan melakukan penyemprotan disinfektan seluruh ruangan, pengecekan suhu badan pemohon, pembersihan alat kelengkapan sebelum dan sesudah digunakan. “Kemudian kami juga memberikan jarak satu meter antara pemohon yang satu dengan yang lainnya,” ucapnya.

Pemberian jarak aman ini dengan cara menempelkan kertas yang berisi pemberitahuan pada tempat duduk yang tidak boleh diduduki. Dengan adanya jarak ini diharapkan mampu mencegah penyebaran virus corona. “Anggota kita melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran kepada pemohon sesuai insttuksi Mabes Polri,” ujarnya, (rif)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment