PDAM Lematang Enim Dituntut Tingkatkan Pelayanan

By Ariel 06 Jul 2020, 21:53:35 WIB Muara Enim
PDAM Lematang Enim Dituntut Tingkatkan Pelayanan

MUARA ENIM,onlinekite.id  – Pemerintah Kabupaten Muara Enim meminta jajaran Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Lematang Enim, agar segera berinovasi dan meningkatkan pelayanan terhadap para pelanggannya.

Sekda Muara Enim Ir H Hasanudin MSi selaku Ketua Badan Pengawas PDAM Lematang Enim, mengatakan inovasi sangat dibutuhkan dalam mengatasi segudang permasalahan yang masih membelit badan usaha milik daerah tersebut.

“Kepada jajaran direksi, kepala bagian dan kepala cabang di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) ini agar terus berinovasi. kondisi PDAM Lematang Enim harus terus dievaluasi yang harus rutin,”kata Hasanudin disela-sela memimpin rapat evaluasi kinerja PDAM Lematang Enim Semester I tahun 2020, di Ruang Rapat PDAM Lematang Enim, Senin (6/7).

Hasanudin juga memaparkan persoalan di PDAM sangat banyak. Mulai dari masalah Sumber Daya Manusia (SDM) banyak yang pensiun, sulitnya mencari SDM profesional, tingkat kebocoran mencapai 26 persen lebih dan masalah piutang. “Maka dari itu, dari jajaran direksi, kepala bagian hingga kepala cabang harus terus berinovasi guna meningkatkan kinerja,” pintanya.

Lanjutnya, inovasi sendiri dalam peningkatan pelanggan harus pula dilakukan, kebocoran maksimal 20 persen sesuai undang – undang, dan piutang masyarakat harus dikejar terus.

“Dengan kerjasama untuk mencapai tujuan yang dicapai dan piutang di masyarakat harus dikejar. Maju mundur tergantung duit yang masuk, boro-boro memikirkan kesejahteraan dan pengangkatan pegawai,” tegas Sekda.

Sementara itu, Direktur PDAM Lematang Enim Sartono SH, mengatakan bahwa saat ini dua wilayah kerjasama PDAM Lematang Enim meliputi Lahat dan PALI dengan jumlah pelanggan sebanyak 34 ribu lebih pada tahun 2019 serta tingkat kebocoran 26,74 persen. (rif)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment