PDAM Lematang Enim dengan PDAM Tirta Lematang Lakukan Kerjasama

By Ariel 11 Jul 2020, 06:18:36 WIB Lahat
PDAM Lematang Enim dengan PDAM Tirta Lematang Lakukan Kerjasama

Keterangan Gambar : Penandatanganan kerjasama antara PDAM Lematang Enim dengan PDAM Tirta Lematang yang disaksikan oleh Sekda Lahat dan Sekda Muara Enim


LAHAT,onlinekite.id - Perusahaan Daerah AIr Minum (PDAM) Lematang Enim melakukan penandatanganan kerjasana (MoU) dengan PDAM Tirta Lematang Lahat di Operasinal Room Pemkab Lahat, Jumat (10/07/2020).

Sekda Muara Enim Hasanudin mengatakan, perjanjian kerjasama ini merupakan perpanjangan kerjsasama sebelumnya.

” Pemkab Muara Enim menyambut baik dan sangat mendukung perpanjangnya perjanjian
kerjasama ini. Misi kerjasama ini adalah melayani masyarakat. Pelayanan masyarakat yang tidak melihat wilayah manapun,” kata Hasanudin.

Dijelaskan Sekda, kerjasama kedua PDAM ini dimulai pada tahun 2017 dengan durasi 3 tahun dan berakhir pada 2020. Kemudian dilanjutkan kembali untuk periode 2020 hingga 2023.

Dirut PDAM Lematang Enim Sartono didampingi Kabag Humas Jhon Iskandar menyampaikan terima kasih kepada Pemda Lahat yang telah memberikan kepercayaan melayani warga Lahat di wilayah perbatasan.

“Saat ini ada 161 Sambungan Rumah , silahkan kalo memnng ada pengembangan untuk menambah pelanggan dengan menambah pipa jaringan dari Pemkab Lahat, Kami siap mendukung untuk menyuplai air bersih,” ujar Sartono.

Sementara itu, Sekda Lahat Januarsyah menyatakan, Pemkab Lahat sangat merasa terbantu dengan adanya perjanjian kerjasama ini.

” Pemkab Lahat sangat berterima kasih dan terbantu adanya pelayanan air bersih ke masyarakat wilayah perbatasan, yakni Lebuay Bandung dan Muara Lawai oleh PDAM Lematang Enim. Kami berharap kerjasama ini dapat berlanjut. Sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat terus dilakukan,” kata Sekda Lahat yang juga Ketua Deean Pengawas PDAM Tirta Lematang Lahat ini.

Lanjutnya, saat ini baru terpasang 161 sambungan rumah, padahal masih banyak yang ingin menjadi pelanggan.

‘ Ini pekerjaan rumah bagi pak H.Andawijaya (Direktur PDAM Tirta Lematang)untuk
mengembangkan dan menambah pelanggan guna menyalurkan air bersih kepada masyarakat,” tutup Januarsyah. (arl)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment