Minta Kopi Lahat Jadi Icon

By Ariel 22 Mar 2020, 05:53:26 WIB Lahat
Minta Kopi Lahat Jadi Icon

Keterangan Gambar : Bupati Lahat, Cik Ujang Saat Menikmati Kopi Lahat


LAHAT,onlinekite.id -Pemerintah Kabupaten Lahat, khususnya Dinas Ketahanan pangan mengadakan Festival kopi tahun 2020, di halaman Gedung Kesenian Kabupaten Lahat, Rabu (11/03/2020).

Acara yang dihadiri Bupati Lahat, H Cik Ujang serta unsur OPD Pemerintah Kabupaten Lahat, serta seluruh penggiat kopi dari seluruh kecamatan.

Ketua Panitia Penyelenggara, Ir H Trisono menjelaskan, pelaksanaan festival kopi kali ini memperebutkan piala, piagam dan uang pembinaan bagi para pemenang.

“Tujuannya untuk mempromosikan kwalitas kopi di Kabupaten Lahat, sebab komoditi dan kwalitas kopi dari Kabupaten Lahat ini sangat berpeluang untuk dipromosikan keluar daerah, sehingga nantinya para pemenang kopi ini akan dilanjutkan diikutsertakan dalam Festival Kopi Nasional di Taman Mini Indonesia Indah,” ujarnya.

Sementara, Bupati Lahat, Cik Ujang mengatakan bahwa kegiatan penyelenggaraan Festival Kopi untuk tahun sangat luar biasa.

“Apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya disampaikan kepada panitia penyelenggara festival kopi ini, mari kita sama -sama buktikan bahwa kopi dari Kabupaten Lahat, selain kwalitas juga rasa yang memang sangat tepat untuk dinikmati diluar daerah, selama ini kopi dari luar daerah sangat terkenal, namun bukan sedikit kopi yang terkenal di daerah lain juga,” ujarnya.

Kemeriahan penyelengaraan Festival Kopi yang dikunjungi oleh penikmat dan penggiat kopi dari daerah luar Kabupaten Lahat juga dirasakan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Lahat, Ny Lidiawati Cik Ujang.

“Kami dari Tim Penggerak PKK sangat kagum dengan kegiatan ini, sangat diluar dugaan pesertanya. Ternyata dari seluruh daerah hadir dan antusias masyarakat pun terlihat senang dengan adanya Festival ini, Insya Allah kedepan lebih meriah lagi,” terangnya.(gbr)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment