Kapolres : Motifnya Dendam, Korban Dibantai Secara Sadis

By Ariel 10 Jul 2020, 06:55:23 WIB Kriminal
Kapolres : Motifnya Dendam, Korban Dibantai Secara Sadis

Keterangan Gambar : Kapolres Lahat saat melakukan press rillis di Mapolres Lahat


LAHAT,onlinekite.id  – Kasus pembunuhan anggota BPD Desa Banjar Sari, Kecamatan Merapi Timur, Lahat akhirnya terungkap. Sebelumnya korban Ehwani (50) warga Desa Banjar Sari, tewas bersimbah darah penuh luka tusukan dan bacokan.

Tersangkanya warga satu desa dengan korban. Yakni Joniasnyah (41). Kapolres Lahat AKBP Irwansyah S.Ik MH CLA mengungkapkan bahwa tersangka ditangkap Rabu (8/7) sekitar pukul 14.30 WIB di Desa Kebur Kecamatan Merapi Barat. Penangkapan oleh tim gabungan dipimpin langsung oleh Kasatreskrim Polres Lahat,  AKP Kurniawi H Barmawi S.I.K dan Kanit Reskrim Polsek Merapi Barat Iptu AP Nasution.

“Ditangkap saat hendak pergi kerja di kawasan Kebur. Dari pendalaman keterangan saksi dan rekaman CCTV, tersangkanya ternyata warga satu desa dengan korban,” ujar Kapolres Lahat AKBP Irwansyah S.Ik Mh Cla didampingi Wakapolres Lahat Kompol Budi Santoso dan Kapolsek Merapi Iptu Samsuardi, Kamis (9/7) saat press rilis pengungkapkan kasus di Mapolres Lahat.

Lanjuta bahwa motif tersangka ialah dendam. Setahun lalu tersangka pernah berkelahi dengan adik korban dan sama- sama mengalami luka. Namun posisi tersangka saat itu dikeroyoi oleh adik korban dan korban. “Karena itu korban dendam dan saat ketemu dengan korban, tersangka langsung berniat menghabisi tubuh korban,” ungkap Kapolres. Seraya menambahkan bahwa tersangka dijerat pasal 338 KUHP juncto 340 KUHP.

Sementara tersangka mengaku puas telah menunaikan dendamnya namun rasa penyesalan tetap ada. “Kalau hanya dilukai nanti korban masih berobat dan saya masuk kantor polisi. Jadi saya habisi saja,” ungkap korban. “Sekarang kalau ingat anak justru menyesal,” lirih bapak tiga anak ini yang kesehariannya sebagai buruh di perusahaan batubara.

Lanjutnya bahwa tersangka tak sengaja bertemu korban saat hendak memancing. Melihat korban, tersangka lalu mengikuti dan ketika kendaraan korban melambat langsung dibacok. Usai membunuh korban, tersangka mengaku langsung pulang ke rumah. Keesokan harinya, tersangka izin tidak bekerja dengan alasan sakit perut. Baru pada Rabu saat pergi bekerja, tersangka ditangkap.

Seperti diwartakan sebelumnya, Warga Desa Telatang, Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat mendadak heboh. Lantaran seorang pria tewas dianiya penuh luka tusukan.(gbr)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment