Kakek Imran Minta Perhatian Bantuan dari Pemkab Lahat

By Ariel 15 Feb 2020, 17:37:18 WIB Lahat
Kakek Imran Minta Perhatian Bantuan dari Pemkab Lahat

Keterangan Gambar : Kakek Imran (50) warga Desa Karang Endah Kecamatan Kikim Timur membutuhkan bantuan pemerintah


LAHAT,onlinekite.id  - Kakek Imran (50) warga Desa Karang Endah Kecamatan Kikim Timur dengan kondisi buta (tuna netra, red) dan ditemani salah satu anaknya yang masih duduk di bangku SMP sangat memprihatinkan.

Kehidupan kakek Imran sehari hanya mengharapkan belas kasihan dari warga setempat, dengan kondisi yang tuna netra beliau harus menghidupi anaknya yang masih sekolah dan itupun sering dibantu sanak keluarga. Bahkan rumah tempat tinggal kakek Imran hanya beralasankan papan dan menumpang dibawah rumah warga, dengan hanya berisi dipan beralas tikar dan peralatan dapur seadanya.

Saat diwawancarai, Imran mengatakan saat ini kehidupanya yang ia hadapi seperti ini sudah berlangsung hampir sepuluh tahun lamanya, dengan kondisi buta serta harus berpisah dengan istri dan menumpang serta berpindah pindah.

"Bantuan apapun tak pernah saya terima seperti PKH maupun bantuan dari pemerintah desa, kecamatan dan pemerintah kabupaten, cuma hanya mengharapkan bantuan dari warga," katanya.

Salah satu warga Desa Karang Endah, Opi mengatakan bahwa Imran mengalami buta yang hidup hanya beralasan tikar dan tempat tidurpun tak layak, rumah pun seperti sangkar hewan, dan harus menghidupi seorang anak yang masih sekolah.

Serta untuk memenuhi kehidupan sehari hari kakek Imran mengharapkan dari warga setempat apabila tidak ada yang memeberi terpaksa beliau tidak makan dan harus meminta nasi untuk makan ke tetangga.

"Untuk itu saya pun merasa kasian dan mengharapkan bantuan pemerintah kabupaten Lahat untuk memeberikan tempat yang layak dan menjamin anaknya bisa lanjut sekolah sampai SMA pun itu sangat bersyukur, selain itu juga meharapakan relawan ACT Kabupaten Lahat membantu dan terjun ke rumah beliau untuk melihat kondisi beliau," pangkasnya. (apr)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment