Hari Sumpah Pemuda, Wabup Lahat: Pemuda harus Berjuang Menaklukan Dunia

By Ariel 28 Okt 2019, 21:40:37 WIB Lahat
Hari Sumpah Pemuda, Wabup Lahat: Pemuda harus Berjuang Menaklukan Dunia

Keterangan Gambar : Wakil Bupati Lahat, H Haryanto saat menjadi inspektur upacara dalam peringatan hari sumpah pemuda


LAHAT,onlinekite.id - Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019 di Kabupaten Lahat, dilaksanakan di halaman Pemda Lahat, Senin (28/10/2019).

Dari pantauan media ini, Wakil Bupati Lahat, H Haryanto menjadi inspektur Upacara.

Wakil Bupati Lahat, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada para pemuda tahun 1928 karena telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda yang menjadi pelopor pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia dan melanjutkan keutuhan NKRI.

Ditambahkan H Haryanto, para pemuda saat ini diharapkan mampu bersaing dalam segala hal yang positif. "Karena pemuda adalah masa depan bangsa dan negara, serta harapan dunia. Pemuda Indonesia harus maju dan berjuang menaklukkan dunia," katanya.

Dia berharap, muncul tokoh-tokoh pemuda yang mendunia melalui gerakan revolusi yang didukung oleh ilmu pengetahuan dan teknologi. 

Dunia telah menunggu pemuda Indonesia untuk berjuang, melahirkan ide-ide, tekad dan cita-cita dengan semangat berkorban dan berjuang untuk mengubah dunia.

“Semangat para pemuda dalam memandang dan ikut membangun dunia harus terus mengembangkan semangat untuk pengabdian dalam ikut serta demi membangun bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia. Melalui sumpah pemuda ini pula sebagai bentuk penghormatan jasa pemuda, jasa penemuan bangsa dan jasa pahlawan,” ujarnya. (agn)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment