Gawat, Lahat Masuk 28 Wilayah RI Berisiko Tinggi Penularan COVID-19

By Ariel 09 Sep 2020, 08:31:31 WIB Lahat
Gawat, Lahat Masuk 28 Wilayah RI Berisiko Tinggi Penularan COVID-19

LAHAT,onlinekite.id - Baru-baru ini, pemerintah Republik Indonesia (RI) melalui Satgas penanganan COVID-19 telah mengeluarkan data bahwa di Indonesia ada 28 wilayah yang berisiko tinggi penularan COVID-19. Dianatara 28 daerah itu, Kabupaten Lahat salah satunya. Bahkan, di Sumsel sendiri hanya Kabupaten Lahatlah yang satu-satunya memecahkan rekor salah satu wilayah di Sumsel yang berisiko tinggi penularan COVID-19.

Mawardi (56) salah satu warga menuturkan bahwa dirinya sebagai warga merasa cemas akan hal itu. Apalagi di Lahat sendiri kasus positif corona makin hari terus bertambah. "Kami sebagai warga sangat cemas dengan adanya data yang dikeluarkan oleh Satgas penanganan COVID-19 pusat. Apalagi Lahat satu-satunya wilayah di Sumsel yang berisiko tinggi terhadap penyebaran virus corona. Bahkan Lahat sendiri sudah masuk zona merah yang sebelumnya diposisikan sebagai silayah zona orange,"ucap Mawardi.

Bahkan dirinya mengajak seluruh warga lainnya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya d engan memakai masker dan tidak melakukan kerumunan banyak orang. "Iya, saya lihat pemerintah daerah Lahat sendiri tidak tegas. Dimana saya contohkan saja, setiap kali ada acara persedekahan banyak warga yang berkumpul. Padahal diacara persedekahan itu sudah jelas dipantau oleh Pol PP. Jadi saya lihat pak Pol PP hanya memantau saja di acara persedekahan itu,"pungkasnya.

Untuk diketahui bahwa, Satgas Penanganan COVID-19 mengungkapkan data kabupaten dan kota di Indonesia yang berubah dari zona risiko sedang menjadi tinggi penularan virus Corona. Disebutkan, total ada 28 kabupaten/kota

“Kami ingin menyampaikan kabupaten/kota dengan zona perubahan risiko dari oranye menjadi merah atau dengan risiko sedang menjadi risiko tinggi,” kata Juru bicara Satgas Penanganan COVID-19 , Wiku Adisasmito dalam konferensi pers di YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (8/9/2020). Seperti ditulis oleh Achmad Reyhan Dwianto. (arl)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment