Ditargetkan Oktober 2021, Tol Indralaya - Muaraenim Siap Beroperasi

By Ariel 21 Jan 2020, 19:53:59 WIB Muara Enim
Ditargetkan Oktober 2021, Tol Indralaya - Muaraenim Siap Beroperasi

Keterangan Gambar : Plt Bupati Muaraenim, H Juarsah saat mendengarkan paparan dari pihak PT Hutama Karya


MUARAENIM,onlinekite.id - Proyek pembangunan jalan tol ruas Simpang Indralaya – Muara Enim Ditargetkan pada Oktober 2021 sudah rampung dan siap beroperasi.

Demikian disampaikan General Manager Wilayah I PT Hutama Karya, Sarjono saat rapat persiapan pengadaan tanah antara Pemkab Muara Enim dengan Kementerian PUPR dan PT Hutama Karya, bertempat di Ruang Rapat Serasan Sekundang.

“Kita targetkan pada Oktober 2021, jalan tol Simpang Indralaya – Muara Enim sudah bisa beroperasi,” terang Sarjono.

Sementara itu, Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH mendukung penuh proyek strategis nasional ini. Dirinya menilai keberadaan tol ini mendatangkan manfaat bagi masyarakat, termasuk meningkatkan akselerasi pembangunan di Kabupaten Muara Enim.

“Saya meminta seluruh pihak terkait terutama PT Hutama Karya maupun PT Waskita Karya sebagai pelaksana proyek untuk selalu berkoordinasi dan melibatkan Camat maupun Kades setempat sebagai perwakilan pemerintah daerah di lapangan,” harap Juarsah.

Berdasarkan pantauan, rapat yang dipimpin Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH membahas persiapan pengadaan tanah pada pembangunan tol tahap II meliputi Desa Suban Baru Kecamatan Kelekar, Desa Gaung Asam, Desa Ibul dan Desa Tanjung Tiga di Kecamatan Belida Darat.

Kemudian Desa Baru Rambang, Desa Sukarami, Desa Tanjung Dalam, Desa Tanjung Raya dan Desa Sugih Waras di Kecamatan Rambang sepanjang dengan total sepanjang 74, 5 Km.

Pada kesempatan itu, Pemkab Muara Enim telah membentuk Tim dan Sekretariat persiapan pengadaan tanah, sehubungan dengan pendelegasian kewenangan dari Gubernur Sumatera Selatan kepada Bupati Muara Enim, tim ini akan melakukan pendataan, konsultasi publik dan penetapan lokasi jalan tol.(rif)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment