Dilantik Ketua STIE Serelo Lahat, DR H Hardiyansyah Resmi Jabat Direktur PPS STIE

By Ariel 01 Agu 2019, 12:40:10 WIB Pendidikan
Dilantik Ketua STIE Serelo Lahat,  DR H Hardiyansyah Resmi Jabat Direktur PPS STIE

LAHAT, onlinekite.id – DR H Hardiyansyah Msi resmi mengantikan DR Budi Hartono SE Msi, sebagai Direktur Program Pasca Sarjana (PPS) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Serelo, periode 2019-2023, Kamis (1/8/2019).

Pelantikan Direktur PPS STIE Serelo Lahat itu dilantik langsung oleh Ketua STIE Serelo Lahat, Syukri SE MSI dan disaksikan langsung oleh pihak yayasan STIE Serelo Lahat serta Bupati Lahat yang diwakili oleh Asisten III Setda Lahat, H Iskandar MSI.

Disela sela sambutannya, Ketua STIE Serelo Lahat, Syukri SE Msi mengatakan, dirinya menyampaikan selamat kepada Direktur PPS STIE Serelo Lahat yang resmi dilantik.

Bahkan ia berharap, kepada Direktur PPS STIE Serelo Lahat yang baru dapat membuat program kerja bagi PPS STIE Serelo Lahat.

"Saya minta kepada Direktur PPS STIE Serelo Lahat yang baru saja dilantik, kiranya dapat membuat program agar PPS STIE Serelo Lahat dapat maju dan berkembang," katanya.

Tak hanya itu saja, lanjut Syukri, ia berharap Direktur PPS STIE Serelo Lahat dapat  berkreatif dan inovatif serta bekerja keras dalam mempercepat perkembangan kampus PPS STIE Serelo, terutama peningkatan kualitas pendidikan.

Selain itu, sambung dia, kiranya dosen STIE Serelo Lahat bisa turun ke lapangan dalam melaksanakan pengabdian ke masyarakat, sesuai bidang dan disiplin ilmu masing-masing.

“Hal inilah sebagai upaya dalam kesepakatan untuk mengejar ketinggalan dari kampus lainnya,"papar Syukri.

Syukri menambahkan, sejauh ini alumni PPS STIE Serelo Lahat telah mengeluarkan sebanyak 935 alumni PPS. Dimana para alumni PPS telah tersebar di beberapa perusahaan baik itu BUMN, BUMD dan instansi pemerintahan dan ilmuan di Provinsi Sumsel maupun Kota madya Palembang.

“Sedangkan yang Aktif PPS STIE Serelo mencapai 223 mahasiswa. Bahkan saya melaporkan pula, untuk S1 STIE Serelo Lahat mengalami penurun yakni sebanyak 556 orang. Bahkan140 orang saat ini sedang melakukan seminar skripsi, penelitian dan penulisan skripsi,” pungkasnya seraya menuturkan, kepada Direktur baru yang baru dilantik, agar segera program tentang penerimaan mahasiswa baru menggunakan teknologi online wawancara dengan melihat grade.

Sementara itu, Ketua Pembina Yayasan Pendidikan STIE Serelo, Drs H Solihin Daud menyampaikan, berdirinya STIE Serelo ini adalah sebagai upaya untuk mendukung dunia pendidikan di Bumi Seganti Setungguan.

“Disinilah peranan kampus biru, dalam memberikan ilmu kepada mahasiswa, baik di strata 1 dan PPS,” ucapnya.

Ia menambahkan, banyak alumni-alumni dari STIE Serelo Lahat yang tersebar di instansi pemerintah maupun BUMN, BUMD serta swasta.

“Oleh sebab itulah, kepada Direktur PPS yang baru saja dilantik, agar mampu menciptakan program-program guna mendukung pendidikan di Lahat dan semakin berkembang pesat,” tutup H Solihin Daud.

Terpisah, Bupati Lahat, Cik Ujang SH diwakili Asisten lll, Drs H Iskandar Msi mengemukakan, selamat kepada Direktur PPS STIE Serelo Lahat yang baru dilantik, kiranya dapat memimpin dan mengembalikan Lahat sebagai Kota Pelajar.

“Saya mewakili Pemda Lahat, selamat kepada Direktur PPS STIE Serelo yang baru, laksanakan tugas dengan amanah dan berikan pendidikan yang baik,” pungkasnya. (aes)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment