Cegah Covid19, Polres Pagaralam Gelar Partoli Bubarkan Keramaian

By Ariel 28 Mar 2020, 08:03:28 WIB Pagaralam
Cegah Covid19, Polres Pagaralam Gelar Partoli Bubarkan Keramaian

Keterangan Gambar : Anggota Polres Pagaralam saat membubarkan kerumunan warga yang sedang berkumpul


PAGARALAM, onlinekite.id - Sejumlah lokasi masih ramai dan tidak mengindahkan maklumat Kapolri, untuk menghindari keramaian sebagai antisipasi dan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid 19.

Informasi dihimpun dari Polres Pagaralam, mulai dibubarkan apalagi petugas mengelar patroli keliling bersama TNI untuk menjalankan maklumat Kapolri tersebut.

Kapolres Pagaralam, AKBP Dolly Gumara dikonfirmasi tidak menampik hal itu.

“Patroli keliling bersama ini, sebagai bukti sinergis TNI-Polri mengatasi bahaya dan dampak Covid 19,” ujarnya l, Jumat (27/3) malam.

Ia menjalankan, hanya menjalankan aturan sesuai maklumat Kapolri untuk menekan penyebaran virus corona dan juga kebaikan masyarakat agar tidak terpapar.

“Patuhi imbauan ini, demi keselamatan kita semuanya. Covid 19 sangat berbahaya, dan jangan dianggap sepele. Sudah banyak makan korban, baik yang dirawat dan meninggal jumlahnya terus bertambah,” jelas Dolly.

Ia menekankan, agar masyarakat di rumah saja sementara waktu. Dan, ia menegaskan, patroli rutin setiap malam akan digelar untuk membubarkan keramaian sehingga tidak memicu penyebaran Covid 19.

“Apa yang kita lakukan adalah upaya preventif, pembubaran ini terpaksa kita lakukan karena masyarakat bandel dan tidak mengindahkan maklumat Kapolri telah kita sebar dimana-mana,” terangnya.

Dirinya menerangkan, memang perlu meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian terhadap penyebaran Covid 19 ini. “Pasalnya, kita tidak tahu siapa yang tertular dan tidak. Sebaiknya, jaga keselamatan diri dengan memakai alat pelindung diri (APD). Seperti masker, penggunaan hand sanitizer dan lainnya. Jangan Keluar rumah, kalau tidak perlu. Jangan sampai sudah terpapar baru menyesal,” pungkasnya.

Patroli pembubaran keramaian tersebut dilakukan seluruh jajaran di Polsek di wilayah Kota Pagaralam. (Herman)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment