Bupati Lahat Buka Pelatihan PPRG

By Ariel 12 Apr 2021, 05:34:02 WIB Lahat
Bupati Lahat Buka Pelatihan PPRG

LAHAT,onlinekite.id - Untuk menekan angka kemiskinan serta memberikan kesempatan yang sama baik laki laki maupun perempuan dalam turut serta disetiap pembangunan.

Untuk itu,  Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat memberikan pelatihan penyusunan dan penganggaran respontif gender (PPRG) yang dipusatkan di Hotel Buser Lahat.

Kepala kantor pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Kabupaten Lahat Hj Nurlela menyampaikan, dasar kegiatan PPRG tertuang dalam instruksi Presiden nomor 9 tahun 2000 tentang pengarusutamaan gender dalam pembangunan Nasional.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan pelatihan ini, adalah agar para peserta mampu memahami secara keseluruhan, bagaimana pelaksanaan penganggaran yang responsif, dan ini mulai dari konser perencanaan pelaksanaan dan evaluasi gender dimasing masing dapat terwujud. Giat ini akan digelar selama 2 hari sejak tanggal 8 sampai dengan 9 April 2021 di Hotel Buser Lahat,” tegasnya.

Sementara, Bupati Lahat Cik Ujang mengatakan, pengarusutamaan gender dalam pembangunan merupakan strategi untuk mengurangi kesenjangan antara laki laki dan perempuan, dalam mengakses dan mendapatkan manfaat pembangunan, serta meningkatkan partisipasi dan mengontrol proses pembangunan.

“Sehingga, dengan dilaksanakannya kegiatan ini, dapat membantu mengurangi kesenjangan gender dan penghapusan diskriminasi terhadap perempuan dalam pembangunan untuk menjamin agar kebutuhan dan aspirasi laki laki dan perempuan dari berbagai kelompok sosial, maka diperlukan penyusunan perencanaan dan penganggaran responsif gender,” kata Bupati Lahat. (Arl)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+ dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Presiden Favorit Anda?
  Prabowo - Sandi
  Jokowi - Ma'aruf Amin

Komentar Terakhir

  • Tommy Utama

    Calon hakim agung Muhammad Daming Sanusi menyatakan, hukuman mati tidak layak ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video