Saat Operasi Patuh 2020, Pengendara tak Pakai Masker Siap - siap Akan Ditindak

By Ariel 18 Jul 2020, 23:19:47 WIB Lahat
Saat Operasi Patuh 2020, Pengendara tak Pakai Masker Siap - siap Akan Ditindak

LAHAT,onlinekite.id - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan menggelar razia kendaraan bermotor di tengah pandemi Covid-19.

Berbeda dari  operasi kendaraan bermotor dalam kondisi normal, razia kali ini juga akan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 bagi para pengendara kendaraan.

Protokol itu mulai dari jaga jarak hingga menggunakan masker bagi para pengendara akan menjadi fokus dari razia yang bakal digelar mulai 23 Juli hingga 5 Agustus 2020.

Kapolres Lahat, AKBP Irwansyah melalui Kasat Lantas Polres Lahat, AKP Andriansyah SIK menegaskan, razia kendaraan yang akan digelar selama dua pekan ini tidak hanya fokus pada pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara.

Dia mencontohkan tidak menggunakan helm, tidak menyalakan lampu, melanggar marka jalan, tidak menggunakan safety belt, dan pelanggaran yang lainnya.

“Tapi, nanti juga bagi pengendara yang tidak menggunakan masker juga akan menjadi perhatian dalam razia patuh 2020 ini,"kata Kasat Lantas Lahat ini.

Ia juga menambahkan, dengan demikian, jika nantinya ada pengendara yang ternyata tidak mengikuti protokol kesehatan Covid-19, akan diberikan imbauan.

"Karena, operasi patuh tahun ini agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena hal ini sebagai upaya kita dalam mencegah penyebaran Covid-19," ucapnya lagi.

Ia juga menambahkan, meski di masa pandemi Covid-19 ini, ketertiban berlalu lintas di jalan raya harus tetap dijaga dan dipatuhi oleh setiap pengendara kendaraan. (gbr)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment