Musrenbang Kecamatan Lahat tanpa Dihadiri Anggota DPRD

By Ariel 10 Feb 2020, 17:35:45 WIB Lahat
Musrenbang Kecamatan Lahat tanpa Dihadiri Anggota DPRD

Keterangan Gambar : Wakil Bupati Lahat, H Haryanto membuka pelaksanaan Musrenbang tingkat Kecamatan Kota Lahat yang dilaksanakan di aula kantor Camat Lahat.


LAHAT,onlinekite.id - Wakil Bupati Lahat, H Haryanto SE MM menghadiri dan membuka langsung Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kota Lahat. Musrenbang tersebut yang diikuti seluruh kades se Kecamatan Kota Lahat, Lurah, dan RT/RW se Kecamatan Kota Lahat tersebut tanpa dihadiri oleh perwakilan DPRD Dapil 1 setempat.

Meskipun tanpa anggota DPRD Lahat dari dapil.1, namun pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Lahat tetap terlaksana dengan baik.

Menurut Camat Kota Lahat, Zubhan Awali SSTP Msi mengatakan, pelaksanaan Musrenbang sebagai bentuk dalam penyelarasan prioritas dan sasaran pembangunan. Dimana klarifikasi usulan kegiatan yang disampaikan masyarakat diharapkan bisa menjadi acuan dalam program pembangunan di Kabupaten Lahat.

"Dimana, tujuan utama Musrenbang ini adalah dalam menyusun dokumen Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Lahat 2021 yang telah diawali dengan penyelenggaraan Musrembang tingkat kecamatan, Kelurahan dan Desa," katanya, Senin (10/2).

Zubhan menambahkan, sebagai usulan dari Musrenbang tingkat Kecamatan Lahat ini, diharapkan bisa menjadi prioritas yang harus diterapkan untuk pembangunan di Kabupaten Lahat. "Mudah mudahan usulan di Musrenbang Kecamatan Lahat ini bisa di prioritaskan dalam Musrenbang tingkat Kabupaten Lahat nanti," pintanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM mengatakan, dalam tahapan tersebut Pemerintan Daerah (Pemda) Lahat telah menginventarisir berbagai usulan dan permasalahan yang terjadi dalam masyarakat yang selanjutnya akan dipertemukan dengan program dan kegiatan yang telah dirumuskan.

Selain itu, Wabup Lahat meminta agar Musrenbang Kecamatan Lahat bisa mengenai rumusan dalam RPJMD sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Lahat.

"Adapun visi dan misi yang dirumuskan dalam RPJMD adalah, terwujudnya masyarakat Lahat yang mandiri, berkeadilan dan religius melalui peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berdaya serta Lahat Becahaya," ucap Haryanto.

Ditambahkan lagi olehnya, ia berharap Musrenbang Kecamatan Kota Lahat bisa mencapai sasaran yang diharapkan dengan melahirkan rencana kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat yang selaras,"pintanya lagi. (Arl)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment