Jasad Iqbal Bocah Hanyut, Ditemukan di Arahan

By Ariel 11 Feb 2020, 19:01:01 WIB Kriminal
Jasad Iqbal Bocah Hanyut, Ditemukan di Arahan

Keterangan Gambar : Suasana rumah almarhum Iqbal bocah yang hanyut terbawa arus Sungai Lematang dipenuhi para pelayat


LAHAT,onlinekite.id  - Empat hari pencarian Iqbal (11) buah hati dari Jum yang merupakan korban hanyut di Sungai Lematang Lahat, akhirnya ditemukan di Desa Arahan, Selasa (11/2).

Kepala BPBD Kabupaten Lahat, Marjono SE MM di dampingi Ananta, ST selaku Kabid Logistik BPBD kepada awak media menjelaskan, mayat korban ditemukan oleh Nasran salah seorang petani Desa Arahan saat ia hendak ke kebun pada pukul 08:30 Wib. Sementara laporan yang mereka terima  pukul 09:30 Wib.

“Mendengar kabar baik tersebut, tim langsung turun ke lokasi baik pihak kecamatan, Koramil, Polsek dan Basarnas serta tim lainnya yang bergabung dalam pencarian ini. Dan Alhamdulillah, akhirnya mayat korban dapat dievakuasi,” terangnya.

Alparis, Komandan Pos Basarnas Pagar Alam yang ikut melakukan penyisiran pencarian korban mengatakan, bahwa jarak antara korban jatuh hanyut dan lokasi penemuan lebih kurang 30 km.

Ditambahkannya, kesulitan pencarian yang dilakukan oleh tim, ialah arus sungai yang lumayan deras. Meski demikian proses evakuasi berjalan lancar.

“Alhamdulillah adik kita Iqbal telah ditemukan. Dengan ditemukannya Iqbal ini maka berakhir pula pencarian. Kami juga selalu berkoordinasi dengan pemerintah setempat, bahwa perlu himbauan kepada adik-adik agar tidak bermain di lokasi sepanjang Sungai Lematang agar ke depan kejadian serupa tidak terjadi lagi,” ucapnya.

Menurutnya, saat musim hujan turun di Kabupaten Lahat, kejadian ada yang hanyut sering terjadi. Dan kali ini merupakan yang kedua kali. “Yang sebelumnya hanyut di Air Puntang,”terangnya.

Samsul Bahri selaku ahli musibah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah melakukan penyisiran dan pencarian korban, yang telah berjalan selama empat hari ini. “Alhamdulillah anak kami telah ditemukan. Untuk itu kepada seluruh lapisan masyarakat, TNI, Polri Basarnas, BPBD dan lainnya, kami ucapkan terima kasih sebab telah melakukan pencarian korban. Sampai akhirnya telah ditemukan dan dibawa ke rumah duka,” terangnya. (Arl)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment