Atur Jarak Pemotor, Satlantas Polres Lahat Pasang Marka Bak Start MotoGP

By Ariel 18 Jul 2020, 22:57:29 WIB Lahat
Atur Jarak Pemotor, Satlantas Polres Lahat Pasang Marka Bak Start MotoGP

Keterangan Gambar : Anggota Satlantas Lahat saat mengatur Lalu Lintas di persimpangan lampu merah di Jalan Jaksa


LAHAT,onlinekite.id - Satlantas Polres Lahat, melakukan upaya pencegahan covid-19. Upaya yang dilakukan oleh anggota Polisi Lalu Lintas Lahat itu yakni melakukan penerapan aturan lalu lintas marka jalan di simpang empat lampu merah Kejaksaan Lahat.

Dalam upaya pencegahan tersebut, anggota Satlantas Polres Lahat bersama dengan Dishub Lahat melakukan pengecatan marka jalan dengan desain mirip garis star moto GP tercetak di jalan aspal warna putih, dan jarak antara Marka ke Marka satu meter. 

Ditengah-tengah kegiatan,  Kapolres Lahat, AKBP Irwanayah melalui Kasat Lantas Polres Lahat, AKP Adriansyah SIK mengatakan, jika aksi yang dilakukan itu adalah bentuk upaya pencegahan penyebaran covid-19, dengan melalui jarak sesama kendaraan R2 saat berhenti di simpang lampu merah.

“Disaat lampu merah menyala pengendara R2 akan menempati garis marka yang ada dengan jarak yang aman,”ujar Kasat Lantas.

Masih menurutnya, selain pengecatan, pihaknya bersama anggota yang tergabung juga mensosialisasikan supaya protokol kesehatan tetap dilaksanakan oleh warga, terutama bagi pengguna jalan.

“Bukan cuma mengecat, kami dan petugas yang lain mensosialisasikan juga agar Masyarakat mematuhi anjuran protokol Kesehatan,”tambah Kasat Lantas.

Terlebihnya lagi hal yang perlu dan penting adalah saling memberikan pemahaman terhadap warga Masyarakat.

"Karena disaat situasi seperti ini kita harus bisa memulai beradaptasi dengan kebiasaan hidup yang baru. Seperti hidup di lingkungan bersih, biasakan pola hidup sehat, pakai masker, jaga jarak, sering mencuci tangan dengan bersih,”pungkasnya.(gbr)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment