79 Kades Terpilih di Lahat Resmi Dilantik

By Ariel 03 Des 2019, 20:14:50 WIB Lahat
79 Kades Terpilih di Lahat Resmi Dilantik

Keterangan Gambar : Bupati Lahat, Cik Ujang Menyematkan Cupu kepada salah satu Kades terpilih disela sela pelantkan para Kades di Kabupaten Lahat


LAHAT,onlinekite.id -Sebanyak 79 Kepala Desa (Kades) terpilih, dilantik di pendopoan rumah dinas Bupati Lahat, Selasa (3/12/2019).

Kades terpilih periode 2019-2023 itu, dilantik langsung oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH, dan disaksikan oleh Forkompimda Lahat serta kepala SKPD di jajaran Pemkab Lahat.

Dalam arahannya Bupati berharap agar Kades dapat membangun desa dan mensejahterakan masyarakatnya. Dirinya berpesan agar dengan lawan politik kembali bersatu dan menghilangkan perbedaan. Lalu segera merangkul seluruh elemen masyarakat.

“Dalam mengambil kebijakan melalui musyawarah dan mengedepankan kepentingan masyarakat desa,” tegas bupati.

Selain itu, dalam pengelolaan Dana Desa harus sesuai amanah dan jangan diselewengkan.

“Saya tidak mau nanti ada laporan bahwa kades tidak pulang- pulang dan sudah beristri lagi.Karena menyelewengkan dana desa,” ujar bupati.

Sementara Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Beni Zainudin melalui Kepala Bidang (Kabid) Tata Wilayah dan ADM Pemdes, Imam Santosa SSTP Msi, mengungkapkan bahwa 79 Kades terpilih hasil pilkades serentak 31 Oktober lalu. Dari 79 Kades tersebut hanya 21 kades incumbent yang kembali terpilih untuk periode 2019- 2024 dari 54 cakades incumbent. Sisanya diisi wajah baru.

“Hanya 21 dari mereka terpilih dan melanjutkan program kerjanya, memimpin desa serta membangun,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Tata Wilayah dan ADM Pemdes, Imam Santosa. (gbr)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment