Bantu Korban Banjir di Kelurahan Gelumbang

By Ariel 21 Mar 2020, 22:55:36 WIB Muara Enim
Bantu Korban Banjir di Kelurahan Gelumbang

Keterangan Gambar : Bupati Muara Enim, H Juarsah saat memberikan bantuan kepada masyarakat Kelurahan Gelumbang


MUARA ENIM,onlinekite.id -Banjir yang melanda puluhan rumah di bantaran sungai Pangkalan Kuta, Kelurahan Gelumbang mendapat perhatian Plt Bupati Muaraenim H Juarsah, SH.

Orang nomor satu di Kabupaten Muaraenim, Provinsi Sumatera Selatan ini meninjau langsung ke lokasi banjir di Kelurahan Gelumbang pada Sabtu (21/3/2020).

Plt Bupati Muaraenim tak sendiri. Dia didampingi anggota DPRD Kabupaten Muaraenim, Mukarto, SH, Camat Gelumbang, Syarkowi, SSos, Lurah Gelumbang, Lismarama Warni, SE, Kapolsek Gelumbang, AKP Priyatno, SH, SIK, Sat Pol PP Kecamatan Gelumbang.

Hadir juga jajaran Koramil 404-01 Gelumbang, jajaran Polsek Gelumbang, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, dan masyarakat setempat.

Setelah meninjau lokasi banjir dan lokasi pengerukan sungai, rombongan langsung menuju posko banjir dan menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir.

Pada kesempatan itu, Plt Bupati Muaraenim, H Juarsah SH mengatakan, musibah banjir ini lebih disebabkan gorong-gorong di Jalan Lintas Palembang-Prabumulih tepatnya di aliran sungai Kelurahan Gelumbang, ukurannya sangat kecil, sehingga saat hujan turun, air mengalir tidak lancar.

“Sambil kita berupaya membersihkan aliran sungai, saya berupaya menindak lanjuti masalah gorong-gorong itu kepada Dinas PU PR kabupaten untuk diteruskan ke Dinas PU PR Provinsi. Menurut saya ini seharusnya bukan gorong-gorong, akan tetapi harus jembatan. Nanti saya akan kirim surat ke dinas terkait, mudah-mudahan dalam waktu dekat kita bisa melaksanakan (pembangunan jembatan –red) itu,” kata Juarsah.

Di tempat yang sama, Camat Gelumbang, Syarkowi, SSos, mengucapkan terima kasih atas bantuan dari berbagai pihak, sehingga warga yang tertimpa musibah banjir kembali bisa beraktivitas.

“Alhamdulillah berkat unsur Tripika Gelumbang, anggota DPRD Kabupaten Muaraenim, Kapolsek Gelumbang, Danramil 404-01 Gelumbang, lurah, dan tokoh adat Kelurahan Gelumbang, pengerukan sungai dari alat berat PT Dua Sepakat, bisa dilakukan dan alhamdulillah sekarang air sudah menyurut, sehingga warga sudah bisa menempati rumahnya,” kata Syarkowi. (rif)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment