Ahmad Yani Sumbangkan Seluruh Gaji Pertama Untuk Korban Kebakaran di Desa Gunung Agung

By Ariel 11 Okt 2018, 20:22:10 WIB Muara Enim
Ahmad Yani Sumbangkan Seluruh Gaji Pertama Untuk Korban Kebakaran di Desa Gunung Agung

Keterangan Gambar : Bupati Muara Enim, Ir H Ahmad Yani saat memberikan bantuan kepada korban musibah kebakaran di Desa Gunung Agung Kecamatan Semende Dara Tengah (SDT) Kabupaten Muara Enim


MUARA ENIM, Online Kite - Bupati Muara Enim , Ir H Ahmad Yani MM meninjau langsung korban musibah kebakaran yang berada di Desa Gunung Agung Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT) Kabupaten Muara Enim, Kamis (11/10/2018).

Kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Muara Enim tersebut, disambut langsung oleh masyarakat Desa Gunung Agung. Bahkan H Ahmad Yani selain memberikan semangat kepada puluhan korban musibah kebakaran, dirinya juga memberikan bantuan kepada para koban. Yang lebih hebatnya lagi, selain memberikan bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim, dirinya juga rela seluruh gaji pertamanya yang ia terima diberikan dan disumbangkan langsung kepada korban musibah kebakaran.

"Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim sangat perihatin atas musibah kebakaran yang melanda puluhan rumah di Desa Gunung Agung Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT). Dan tentunya ini merupakan ujian dari Allah SWT, oleh sebab itulah kita harustabah dan sabar menerima ujian ini,"ungkap H Ahmad Yani.

Tak hanya itu saja, dirinya menegaskan, ia langsung terjun ke lokasi musibah kebakaran tentunya ingin meringankan beban sanak keluarga yang tertimpa musibah kebakaran. "Musibah kebakaran ini melanda sebanyak 22 rumah yang hangus terbakar dan 8 rumah hangus sebagian yang terdiri dari 40 KK dengan jumlah jiwa 151 orang. Dengan ini saya atas nama Pemkab Muara Enim memberikan bantuan beras dari cadangan pangan Pemkab Muara Enim melalui Dinas Ketahanan Pangan sebanyak 2.050 Kg dengan perhitungan 151 jiwa dikali 300 gram hari/jiwa untuk 45 hari kedepan. Dan 45 hari berikutnya akan disalurkan kembali bantuan sebanyak 2.050 kg,"ungkapnya.

Dalam penyerahan bantuan kepada korban musibah kebakaran tersebut, Bupati Muara Enim didampinggi langsung oleh Ketua TP PKK Muara Enim, Ir Hj Sumarni MSi. (rif) 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment