575 Hektar Lahan Dibebaskan Untuk Jalan Tol Muara Enim-Lubuklinggau

By Ariel 13 Apr 2021, 07:29:04 WIB Lahat
575 Hektar Lahan Dibebaskan Untuk Jalan Tol Muara Enim-Lubuklinggau

LAHAT,onlinekite.id - Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Lahat  Deswan Irsyad menuturkan, pada prinsipnya Pemerintah Kabupaten Lahat mendukung pembangunan jalan tol Muara Enim-Lubuklinggau yang melintasi Kabupaten Lahat. 

“Dalam hal ini posisi pemerintah sebagaimana kewenangan yang di delegasi dari Gubernur Sumsel mempersiapkan pengadaan tanah untuk jalan tol,” ungkap Deswan Irsyad saat memimpin rapat kedua Pengadaan Tanah Jalan Tol di Opsroom Pemkab Lahat, Senin (11/4).

Bupati Lahat lanjut Sekda, telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Tim dan Sekretariat Persiapan Pengadaan Tanah untuk Jalan Tol Muara Enim – Lubuklinggau.

“Dalam rapat kita perlu kita rumuskan bersama dan masukan dari semua pihak sehingga segala sesuatunya kita harus terbuka dalam pengadaan jalan supaya clean dan clear,” jelasnya.

Sekda menegaskan, dalam rapat merupakan tim persiapan pengadaan tanah sehingga Kepala Desa (Kades) dan Camat susah masuk dalam tim.

“Saya tegaskan hari ini kita ini tim, Kades dan Camat masuk dalam Tim, saya minta apabila ada permasalahan kita selesaikan didalam jangan sampai keluar,” ujarnya.

Ditambahkan Sekda, ada beberapa hal krusial yang sampai saat ini masih dalam proses penyelesaian. “Saya berharap hal yang krusial ini tidak terjadi dalam pembebasan tanah Jalan Tol,” tambahnya.

Sementara itu, PPK Pengadaan Tanah dari Kementerian PUPR Rasiman mengatakan, Tol Muara Enim – Lubuklinggau sepanjangan 106 Km sedangkan untuk Kabupaten Lahat sepanjang 56 Km yang terdiri dari 5 Kecamatan dan 13 Desa.

“Untuk Kabupaten Lahat sesuai dengan rencananya akan dibebaskan seluas 575,32 Hektare Lahan untuk jalan Tol, nanti PT Hutama Karya (HK) yang akan mengerjakan Jalan Tol,” ungkapnya. (arl)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+ dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Presiden Favorit Anda?
  Prabowo - Sandi
  Jokowi - Ma'aruf Amin

Komentar Terakhir

  • Tommy Utama

    Calon hakim agung Muhammad Daming Sanusi menyatakan, hukuman mati tidak layak ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video