160 Pelaku Usaha, Ikuti Pelatihan Kewirausahaan

By Ariel 22 Mar 2020, 06:02:43 WIB Lahat
160 Pelaku Usaha, Ikuti Pelatihan Kewirausahaan

Keterangan Gambar : Bupati Lahat, Cik Ujang Disela sela memantau produk hasil usaha pedagang


LAHAT,onlinekite.id – Bupati Lahat Cik Ujang SH membuka pelatihan kewirausahaan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di gedung PKK Kabupaten Lahat, Kamis (12/03). Pelatihan tersebut hasil kerjasama Dinas UKM dan Koperasi Kabupaten Lahat dengan PT. Indomarco Prismatama.

Pelatihan Kewirausahaan tersebut bertema “Menumbuhkan Ekonomi Kerakyatan melalui inovasi dan kreativitas UMKM”. Diharapkan para pelaku usaha UMKM, dengan adanya pelatihan ini mampu lebih berkembang dan berinovasi.

“Kepada pihak perusahaan kami juga berharap atas binaan dan kerjasamanya agar para pelaku UMKM bisa dirangkul dengan cara membantu memasarkannya,” ujar Cik Ujang didampingi Kepala Dinas UMKM dan Koperasi Yahya Edward SE, Kamis (12/3).

Sebanyak 160 peserta mengikuti pelatihan kewirausahaan tersebut. Dengan beragam produk seperti kopi kemasan, tape, souvenir maupun makanan ringan lainnya.
Sementara materi yang diberikan terkait kewirausahaan, perbankan dan lainnya.

Eren, salah satu pelaku usaha mengaku bahwa pentingnya pelatihan kewirausahan Agar pelaku usaha dapat terus berkembang dan mengetahui apa yang perlu dibenahi dalam berwirausaha agar lebih maju. Selain itu, seperti apa syarat- syarat agar produk yang ditawarkan bisa dijual di pasar modern.

“Adanya pelatihan ini diharapkan mampu menambah ilmu dan berwirausaha,” tukasnya. Selain pelatihan juga diberikan doorprize berupa gerobak untuk berjualan. (gbr)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment